Sunday, January 25, 2009

(bukan) Olga dengan Radio Gaga-nya

Waktu jaman SD dulu gue suka banget baca novel dan nonton film-nya Olga si sepatu roda (kalau gak salah judulnya begini, correct me if i am wrong!). Dan selain bersepatu roda, si Olga ini juga seorang penyiar radio Gaga. Entah, nama radionya memang terdengar aneh ya? Rada mirip salah satu merk kornet kalengan di pasaran. Wakakak...

Gak ada alasan penting yang patut disimak kenapa gue suka sekali dengan karakternya si Olga sang penyiar radio Gaga. Gue suka, cuma karena pas SD itu gue lagi sedang merintis kecintaan gue pada buku dan zaman purbakala itu gak banyak buku yang menarik untuk di baca, kecuali si Olga ini. Belum lagi unsur-unsur dunia remajanya juga kental dan dikemas dengan menarik, lucu dan bahasa yang "bodoh berat" oleh si pengarangnya, Hilman. 

Gue juga mempersonifikasi (kadang-kadang) diri gue ini dengan si Olga yang cuek, santai, cablak dan bereliweran dengan sepatu roda. Apalagi dari dulu gue minta dibeliin nyokap sepatu roda, tapi gak pernah kesampaian dengan alasan paling gak masuk akal "gue nampak aneh dengan sepatu roda". Yah..meski si nyokap gak jelasin definisi "aneh" itu yang bagaimana.

Tapi jujur aja, meski suka bgt dengan si karakter Olga dengan profesi penyiarnya. Gue gak pernah ngimpi jadi penyiar. Gue lebih suka ngayal gue jadi orang terkenal seems like artis, MC, dan tokoh masyarakat yang (barangkali) tampangnya bisa dilihat sejuta umat lewat layar kaca. Sementara jadi penyiar? cuma suara loe doank yang bisa loe pamerin, tanpa mimik wajah dan gestures. Belum lagi banyak orang yang berkilah kalau suara itu seringkali menipu. Artinya, kalau suaranya bagus, belum tentu tampangnya juga "bagus". 

Dan sialnya adalah, gue merasa suara gue kece sekali. Tapi untuk urusan tampang harus gue akui I am not that camera face! wakakak... inilah kenyataan pahit dan harus gue terima. Sekaligus satu kenyataan lain yang harus gue terima :

kalau di usia 22 tahun ini gue resmi menjadi penyiar di sebuah radio swasta Jakarta. Hahaha...

1 comment:

  1. ooow..oooww..oowww.. d next olga, jadi mau berprofesi jadi psikolog atau penyiar??hehe.. ato sekalian dua2nya juga oke karena kedua profesi itu cukup mengandalkan suara yg bagus.. yg satu d dengar klien yang satu lagi d denger pendengar radio,wakakakkak.. :D

    -calon psikolog dan teman dari seorang penyiar-

    ReplyDelete