Tuesday, February 17, 2009

10 Things You Can't Left Behind


Adakalanya sebagai penyiar gue kehabisan bahan atau topik buat materi. Apalagi radio tempat gue bekerja ini mengerucutkan topik tentang isu-isu lingkungan dan turunannya. And as we know, it's hard enough to find that kind of topics. Karena gak setiap hari semua media bahas soal lingkungan dan karena tentu saja politik dan dunia selebritis lebih seksi buat dibidik. Yeah, even honestly semua kerusakan alam yang terjadi di dunia ini adalah karena ketidakbecusan penguasa dan keserakahan pengusaha yang keduanya bertameng di balik topeng politik. That is all.

Singkat kata, karena juga sedang jenuh bahas bencana dan segala media yang gue buka tengah tidak ada yang seru membahas tema lingkungan, akhirnya gue mengangkat topik super biasa. Sangat biasa, mirip dengan bahasan orang normal di luar sana yang selalu butuh hal-hal kecil, konkrit, dan nyata buat dibahas.

Jadilah gue bikin tema interaktif seputar 10 barang yang paling tidak bisa Anda tinggalkan. Dan kalau Anda terlupa membawanya, Anda akan dihinggapi rasa tidak PeDe luar biasa.
Gue mengawali tema ini dengan pengalaman pribadi gue sendiri. Ada satu barang yang paling gak bisa gue tinggalkan, yakni KTP (Kartu Tanda Pengenal). Alasannya sederhana. Dulu waktu bikin penelitian di panti laras (tempat penampungan orang-orang gila yang terlantar di jalanan), pernah ada seorang "pasien" yang katanya saat dirazia tengah tidak membawa KTP hingga akhirnya ia harus digelandang ke panti ini. Selidik punya selidik, rupanya dia bukan seorang gila tapi disangka gila dan terlantar karena tertangkap tangan lagi keluyuran malam-malam dan tak ber KTP. Sejak saat itu, buat gue pamali bgt yang namanya gak bawa KTP karena gue takut hal bodoh bin ceroboh yang serupa terjadi pada gue suatu hari nanti. Oh NO! big NO!

Setelah diawali dengan contoh KTP dari gue, pesan singkat yang masuk ke line interaktif pun membeludak tak seperti biasanya kalau gue bawa tema soal lingkungan dan hal "berat" lainnya. Bahkan 3 page pun tak cukup untuk menampung mereka yang ingin ikutan komentar dan cerita soal satu barang paling gawat kalau sampai tertinggal.

Dari siaran malam kemarin itu gue menyimpulkan kalau kebanyakan orang di luar sana gak bisa tuh lepas dari dua hal : UANG dan HANDPHONE. Well... dua benda yang dari awal memang sudah gue tebak kemunculannya. Setelah kedua benda wajib itu, ada 8 yang paling banyak dijawab mereka. Apa aja?

1. Uang
2. HP
3. KTP (identitas)
4. Sapu tangan / tissue
5. Peralatan mandi
6. Make up stuffs
7. Handuk kecil
8. topi
9. Baju ganti
10. Dan terakhir... ini sungguhan dipilih oleh pendengar: CELANA DALAM (wakksz!#?)

Hey, how about you?

No comments:

Post a Comment